The Modern State

Pada abad ke 15 sistem Negara Feudal dengan sendirinya mengalami kemunduran, dimana beberapa factor muncul tampa hambatan yang akhirnya melahirkan Negara persatuan ( national states ) dari tipe modern.
Perkembangan bisnis dan selanjutnya muncul beberapa kelas pedagang keliling, dimana mereka tertarik dan menuntut kedamaian diiringi dengan sistem sentralisasi pemerintahan yang kuat, perbaikan dalam mode ini adalah pengangkutan, serta perluasan ekonomi dan penemuan serbuk musiu, maka pemerintahan yang bersifat feudal runtuh dimasa ini.

Disamping pembangunan kembali disertai dengan gejolak gerakan reformasi, dimana menjadi penghalang terbesar dalam menata Negara, tataran Negara dimasa ini sangat buruk, dimana organisasi politik belum terbentuk kokoh dan kuat.

Sedangkan di abad ke 16 negara persatuan yang bersifat monarki tumbuh di England, France dan Spain. Akan tetapi Negara persatuan monarki ini tidak bertahan lama, dimana sumber konflik baru timbul dengan gaya yang berbeda.

Selanjutnya pada abad ke 19, dibeberapa Negara Eropa perubahan kemenangan jatuh kepada Demokrasi. Sedangkan di abad ke 21 demokrasi lebih jauh dikenal diberbagai Negara belahan dunia. Setelah perang dunia I satu form kenegaraan lahir, dimana berbasic pada komunisme, muncul dan berkembang luas di former kerajaan Czarist Russia. Berikutnya usai perang dunia ke II, beberapa Negara Eropa dan Asia menjadi pengikut sistem Russia.

Sedangkan untuk sekarang ini Negara di dunia ini menganut dua sistem pemerintahan yaitu : Demokrasi dan Sosialisme.





Comments

Popular posts from this blog

Sisi buruk pemerintahan demokrasi

Teori ilmu politik

Apa Itu ilmu Politik